Thursday, March 14, 2013

Membuat Form Untuk Menampilkan Gambar Dengan Visual FOXPRO



 Visual Foxpro
Halo gan gwe kena efek m nih jadi agak sedikit males ngeposting padahal gwe udah brontak buat nyerang nie mata biar kga ngantuk tapi karena harinya gini apa boleh buat lah saya coba berbagi ilmu dengan para agan-agan yang setia pantengin blog ane oke deh gan langsung aja samperin ke tkp,jangan ricuh ya sob karena nie blog berbagi ilmu untuk kita bersama juga,gak adayang lain....langsung aja kali ini saya ingin ngebahas mengenai cara membuat form dengan visual foxpro saya ingin membuat form untuk menampilkan gambar pada visual foxpro berikut adalah caranya simak baik-baik di setiap step-stepnya jangan sampai salah yaa..

1.buka visual foxpro>klik new (ctrl+n)>new disitu ada pilihan dan pilih form>klik new file

2.jika kalian ingin mengubah nama form1 anda cukup mengubahnya di prperties>cari caption kemudian ubah namanya

3.klik command button pada form control buat commend button sesuai dengan yang anda butuhkan terserah mau 2 atau 5 semau anda

4.setelah command button selesai langkah selanjutnya adalah meng input gambar yaitu dengan form control>image buat ukuran gambarnya sesuai dengan yang anda inginkan dan setelah setelah selesai

5.misalkan kita telah selesai membuat tombol command button 2-5 klik 2 kali pada command button kemudian isikan THISFORM.IMAGE.PICTURE=’LOKASIGAMBAR’ lakukan langkah tersebut sampai pada command button terakhir kemudian save formnya lalu jalankan taraaaaaa berhasil-berhasil hore hahaha terlalu bersemangat banget ya sob.

Nah itu dia cara bagaimana saya membuat form untuk menampilkan gambar pokoknya keren deh hasilnya/jika kamu gagal bikin formnya kamu bisa kog lihat form yang saya buat namun anda harus memiliki program visual foxpro dulu baru anda bisa buka form yang saya buat tersebut.saya menggunakan program visual foxpro v.9.00
Untuk itu silahkan download visual foxpronya dulu yaa nih saya kasih link untuk download form dari saya klik link di bawah ini









1 comment: