Mengecek Kerapatan Joint Karbu Memperirit BBM



Mengecek Kerapatan Joint Karbu Memperirit BBM

Assalamualaikum.wr.wb.
haloo agan-agan sekalian halo juga masbro yang ada di indonesia apa kabar nih,kali ini saya akan memberikan penjeelasan mengenai kerapatan joint  karbu.oke langsung aja ya.
 






Memang banyak bagian komponen mesin yang mempengaruhi performa mesin salah satunya adalah yang paling simpel dan banyak pengaruhnya adalah kerapatan joint karbu berlaku bagi motor bebek ,yang memakai karbu dengan sistem pemasangan sok.
Penyimpangan atau kebocoran yang dihasilkan dari joint karbu cukup samar ,sehingga sulit terdeteksi oleh pengguna.

tapi efeknya akan terasa pada pemakaian BBM, jadi lebih boros dan akselerasi jadi berat sebab,secara tak langsung gas segar yang di konsumsikan oleh karbu debitnya lebih banyak berkurangsehingga saat pemakaian nya pengendara selalu menambah bukaan handgrip terus,sesuai dengan kecepatan yang di inginkan.maka untuk mengantisipasinya cukup dilakukan pengecekan fisik joint karbu.

Problem biasa yang terjadi karet joint karbu mengeras lebih dulu’sehingga meskipun klem dirapatankan,tapi bibir joint karbu tak bisa mendekap rapat venturi karbu.
Selain itu periksa sisi dalam permukaan joint karbu,sebab biasa timbul pecah-pecah .sehingga rawan menjadi tempat ngendon bensin.’jadi untuk itu lebih baik lakukan pembongkaran karbu,saat mengecek kondisi joint karbu layak pakai atau saatnya ganti.sekian tips dari puput semoga bermanfaat dan membantu kawan-kawan semua amiin.wasallamualaikum.wr.wb

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memperbaiki Kipas Angin Yang Tiba-Tiba Mati

Daftar LOG