Tuesday, August 27, 2013

Menyeting Panjang Bushing Monosok



MENYETING PANJANG BUSHING MONOSOCK

Assalamualaikum wr.wb,Hallo bro lama gak posting di blog ane karena kesibukan dengan dunia kuliah jadi agak jarang posting dan cek blog hehehe.Langsung aja ya kali ini saya akan ngeposting tetntang bagaimana cara menyeting panjang bushing monosok,perlu di pertimbangkan untuk para modiflover yang baru saja menggunakan suspensi belakang model monosok.terutama saat pemakaian monosok,yang bagian atas atau bawahnya lengkap dengan dudukan bushing mengingat banyak kejadian kelar pasang monosok.timbul problem susulan.yakni bunyi decit dan saat di pakai jadi gak stabil.
 

Pertimbangan dari sini maka untuk ukuran panjang bushingnya.lebih baik diseting ulang.Prinsipnya  spelling bushing sisi kanan-kirinya jangan terlalu panjang cukup berikan spelling 2 mm di sisi kanan-kirinya sebagai ruang gerak lingkar plat dudukan karet bushing.”sebab kalau spelling panjang bushing terlalu rapat klem dudukan akan bergesekan dengan lingkar plat dudukan karet bushing hingga rawan menimbulkan decit.
Sebaliknya ketika sisa bushing terlalu panjang di khawatirkan monosok dapat bergeser ke kanan-kiri.sehingga ketika di konversi ke mekanis monosok berubah jadi lebih lentur
,dan saat di pakai  di trek lurus dengan berkendara single,akan terasa seperti ban kekurangan angin.Maka setiap kali dalam penggunaan monosok,pelajari dulu sisa panjang bushing dan kontruksi dudukannya.sekian tips menyeting dari puput semoga membantu kawan-kawan dan masbro semua.wassalalmualaikum.wr.wb

No comments:

Post a Comment