Cara Merawat Catride Canon IP2770 Secara Lama


Assalamualaikum wr.wb Hai sobat udah lama gak ada kabar nih lanjut posting nih artikel nih semoga bermanfaat nah kali ini saya akan ngasih sedikit tips buat ngerawat printer yang jarang dipake atau dipake ya kurang lebih 5 kali dalam setahun atau lebih nah langsung aja ya ni ada beberapa step yang perlu dipersiapkan dan dilakukan :

1.Karena printer nya jarang di pake maka cabutlah kabel USB dan power nya lalu gulung secara melingkar dan ikat.

2.Lepaskan semua catride kemudian letakan di wadah seperti gambar judul dan tutup semua lubang pengisian tinta dan bersihkan bagian head dengan tisu jangan sampai tertinggal noda-noda yang menggangu karena ini biasanya membuat sumbatan karna tinta yang bisa mengering.

3.Tutup Catride dengan lakban yang hitam kemudian letakan di tempat yang sejuk.

4.Masukkan printer kedalam kardusnya lalu simpan di tempat yang sejuk.

5.Jika ingin memakainya lagi jangan lupa selalu deep cleaning di awal lakukan sampai benar-benar tinta keluar.

Nah sobat giman tips dari saya semoga bermanfaat dan selalu rawat printer kita jangan sampai rusak ketika kita mau nge print apalagi kalo mau ngeprit TUGAS AKHIR wah bisa gila kita hahahaha...wassalam

Comments