MENYETING
PANJANG BUSHING MONOSOCK
Assalamualaikum wr.wb,Hallo bro lama gak posting di
blog ane karena kesibukan dengan dunia kuliah jadi agak jarang posting dan cek
blog hehehe.Langsung aja ya kali ini saya akan ngeposting tetntang bagaimana
cara menyeting panjang bushing monosok,perlu di pertimbangkan untuk para
modiflover yang baru saja menggunakan suspensi belakang model monosok.terutama
saat pemakaian monosok,yang bagian atas atau bawahnya lengkap dengan dudukan
bushing mengingat banyak kejadian kelar pasang monosok.timbul problem
susulan.yakni bunyi decit dan saat di pakai jadi gak stabil.
Pertimbangan dari sini maka untuk ukuran panjang
bushingnya.lebih baik diseting ulang.Prinsipnya
spelling bushing sisi kanan-kirinya jangan terlalu panjang cukup berikan
spelling 2 mm di sisi kanan-kirinya sebagai ruang gerak lingkar plat
dudukan karet bushing.”sebab kalau spelling panjang bushing terlalu rapat klem
dudukan akan bergesekan dengan lingkar plat dudukan karet bushing hingga rawan menimbulkan
decit.
Sebaliknya ketika sisa bushing terlalu panjang di
khawatirkan monosok dapat bergeser ke kanan-kiri.sehingga ketika di konversi ke
mekanis monosok berubah jadi lebih lentur
,dan saat di pakai
di trek lurus dengan berkendara single,akan terasa seperti ban
kekurangan angin.Maka setiap kali dalam penggunaan monosok,pelajari dulu sisa
panjang bushing dan kontruksi dudukannya.sekian tips menyeting dari puput
semoga membantu kawan-kawan dan masbro semua.wassalalmualaikum.wr.wb
No comments:
Post a Comment